Persyaratan & Seleksi Calon Mahasiswa Baru

A. Syarat Pendaftaran

  1. Lulusan program Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum Islam, dan Magister Kenotariatan.
  2. Menunjukkan kemampuan dan minat yang tinggi dalam pengembangan IPTEK dengan melihat Indek Prestasi Kumulatif (IPK) pendidikan sebelumnya > 3,00 atau > 2,75 s.d 2,99 (dengan syarat memiliki minimal 3 (tiga) karya ilmiah), dan dengan melihat  jumlah maupun kualitas penelitian, serta publikasi karya  ilmiah  yang telah dilakukan.
  3. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris.
  4. Mendapat Rekomendasi dari 2 (dua) orang Guru Besar/Doktor calon pembimbing/Dosen saat menempuh pendidikan sebelumnya yang sesuai dengan bidang ilmu/pokok masalah yang diteliti atau atasan langsung tempat bekerja (yang bergelar doktor).
  5. Berbadan sehat dan sanggup mengikuti program pendidikan secara penuh.

B. Biaya Pendaftaran

Biaya Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program Studi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya sebesar Rp. 1.500.000,- (sementara). www.usm.unsri.ac.id.

C. Prosedur Pendaftaran

  1. Melakukan Pendaftaran online mulai tanggal 22 Januari s.d 30 Juni 2018 melalui website : www.usm.unsri.ac.id.
  2. Menyerahkan semua dokumen pendaftaran online yang telah di upload dan dokumen persyaratan lainnya (sebelum pelaksanaan verifikasi dokumen) ke Panitia Seleksi Calon Mahasiswa Baru di Kantor Administrasi Program Studi Doktor Ilmu Hukum FH Unsri, lantai 6 Gedung FH Tower:

a. Kartu tanda bukti pendaftaran yang telah ditandatangani.

b. Fotokopi Ijazah dan Daftar Nilai (Transkrip) S1 dan S2  yang telah  dilegalisir.

c. Lembar print out profil mahasiswa pada perguruan tinggi asal mahasiswa dari web: www.forlap.dikti.go.id (bagi calon mahasiswa baru yang lulus S1 maupun S2 setelah 31 juli 2004) atau surat keterangan mengenai verifikasi ijazah dari pimpinan perguruan tinggi asal mahasiswa (bagi calon mahasiswa baru yang lulus S1 maupun S2 sebelum 1 Agustus 2004)

d. Pra-proposal disertasi (format penulisan pra-proposal disertasi) di jilid sebanyak 10 rangkap dan soft copy file disimpan dalam cdrw.

e. Fotokopi publikasi karya ilmiah yang telah diterbitkan, penelitian, dan  sertifikat/surat penghargaan yang relevan.

f. Lembar Rekomendasi dari 2 (dua) orang Guru Besar/ Doktor calon pembimbing/ Dosen saat menempuh pendidikan sebelumnya yang sesuai dengan bidang ilmu/ pokok masalah yang diteliti atau atasan langsung tempat bekerja (yang bergelar doktor).

g. Daftar Riwayat Hidup/Curicullum Vitae.

h. Fotokopi  identitas diri (KTP/SIM/Pasport).

i. Pasfoto berwarna terbaru 4 x 6 sebanyak 2 lbr.

j. Surat jaminan sponsor pembiayaan/beasiswa (bila ada).

k. Surat Izin melanjutkan pendidikan dari lembaga/ Instansi asal calon peserta.

Semua dokumen dimasukkan ke dalam map plastik berwarna merah yang berkancing/bertali.


D. Seleksi Calon Mahasiswa

  1. Tahapan seleksi meliputi: Verifikasi dokumen (tanggal 4 - 10 Juli 2018) dan Ujian Pra-Proposal Disertasi/Proposal Rencana Penelitian.
  2. Jadwal ujian akan diumumkan di Gedung FH Tower FH Unsri lantai 6 dan website:  http://doktorhukum.fh.unsri.ac.id.
  3. Pengumuman Hasil Seleksi pada tanggal 23 Juli 2018, di Kampus PPs Unsri atau Gedung FH Tower lantai 6, dan website : www.unsri.ac.idwww.pps.unsri.ac.idwww.usm.unsri.ac.id.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke Kampus PPs Unsri, Jalan Padang Selasa No.524 Bukit Besar Palembang dan Kampus Program Studi Doktor Ilmu Hukum FH Unsri, Gedung FH Tower, Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang. Contact Person : Staf Adm. (Deny, Hp. 085268682692).

Cetak Brosur 1

Cetak Brosur 2