Sebanyak 490 Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Maba FH Unsri) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021 yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada  tanggal 9 September 2020 bertempat di Hall FH Tower Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Kampus Palembang.

Kegiatan PKKMB yang dilakukan secara online ini menyesuaikan dengan kondisi pandemi virus covid 19 yang saat ini masih terjadi.

Untuk diketahui, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi telah mengeluarkan panduan khusus terkait dengan masa orientasi studi dan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru Tahun 2020.

Adapun rangkaian kegiatan PKKMB FH Unsri diantaranya yaitu Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi. S1 oleh Dekan, dan melalui kata sambutanya Dekan juga memperkenalkan para Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Ketua Bagian dan para Dosen, dilanjutkan dengan pengenalan kurikulum/sistem pembelajaran, hak dan kewajiban mahasiswa serta tata cara pengisian KRS oleh Wakil Dekan I Dr. Mada Apriandi, S.H., MCL dan Kasubbag. Akademik Aminuddin, S.H. kemudian dilanjutkan dengan pidato Pembinaan Gerakan Revolusi Mental dan Anti Korupsi oleh Laode Muhammad Syarif, S.H., LL.M., Ph.D. (Dosen FH Universitas Hasanuddin)dan dilanjutkan dengan pengenalan ORMAWA FH Unsri.

Pada kesempatan itu Dekan FH Unsri Dr. Febrian, S.H., M.S. menyampaikan ucapan selamat datang kepada Maba FH Unsri yang telah berhasil masuk Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya melalui Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri, SNM-PTN, SBM-PTN, dan USM, dengan tahapan-tahapan mulai dari Verifikasi Raport, UTBK dan ujian Tulis.

“Pada kesempatan ini, Dekan dan Segenap Civitas Akademika Fakultas Hukum Unsri mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang telah berhasil masuk Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Anda semua merupakan orang-orang terpilih yang mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Fakultas Hukum yang merupakan salah satu icon di Universitas Sriwijaya” ujar Dekan saat memberikan sambutannya.

Dekan  menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak pembinaan Gerakan Revolusi Mental dan Anti Korupsi, sehingga dapat menciptakan generasi yang berkarakter dan berintegritas.

Kegiatan ini merupakan Acara Kekeluargaan dan Persaudaraan yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Mengikuti intruksi Rektor Unsri, Dekan juga menegaskan kegiatan PKKMB FH Unsri tidak boleh ada perpeloncoan atau kegiatan lain tanpa persetujuan pihak Universitas khususnya Fakultas Hukum Unsri (mj)

0

You may also like

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya (PPs Unsri) 2022
Pedoman Penulisan Disertasi
Pemberitahuan Pelaksanaan Yudisium Ke-159 Bulan April 2022